Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Asia, ACE-YS 2023 Digelar

Kamis, 28 September 2023 – 10:45 WIB
Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Asia, ACE-YS 2023 Digelar - JPNN.COM
Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Asia, ACE-YS 2023 Digelar. Foto: Kemenko Marves

jpnn.com, JAKARTA - Pentingnya pengembangan ekonomi kreatif dan digital di tataran regional mendorong Kemenko Marves dan Selaksa mennggelar Asian Creative & Digital Youth Economy Summit (ACE-YS) 2023.

Kegiatan ini hadir sebagai platform untuk menangkap peluang ekonomi kreatif global dengan memfasilitasi kolaborasi strategis di antara para pelaku di sektor ini.

ACE-YS akan diselenggarakan pada 28-29 Oktober 2023 di Jakarta. Indonesia menghadirkan pelaku, pebisnis, investor, komunitas, hingga pengampu kebijakan di bidang ekonomi kreatif dan digital.

Acara ini mempertemukan para kreatif muda dari seluruh Asia untuk berdiskusi dan mendorong tindakan kolektif terkait dengan industri kreatif dan digital, yaitu kurangnya keterampilan, pengetahuan, jaringan, pengakuan dunia, dan koneksi dengan investor.

Odo R.M. Manuhutu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim & Investasi menggarisbawahi pentingnya diplomasi budaya, sehingga harus menjadi perhatian semua pihak.

Inisiatif ini merupakan bentuk dari peran pemerintah dalam memfasilitasi dan menciptakan ekosistem yang mendukung kemajuan ekonomi kreatif dan digital bagi anak-anak muda.

"Dalam hal ini kami coba melakukan penyelarasan antara gelaran ACE-YS dan ASEAN-Indo-Pacific Forum," ujar Odo R.M. Manuhutu, dalam keterangannya, Kamis (28/9).

Lazada Indonesia menyambut positif inisiatif ini dengan menjalankan kolaborasi positif yang memberikan dampak bagi ekosistem.

ACE-YS 2023 digelar guna mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Asia. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close