Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Politik Hijau, PDIP Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Sungai Jalan Peradaban

Sabtu, 05 Juni 2021 – 21:24 WIB
Dorong Politik Hijau, PDIP Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Sungai Jalan Peradaban - JPNN.COM
Balitpus PDIP mengumumkan hasil Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) sebagai rangkaian kegiatan HUT PDIP ke-48 sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup dan menyongsong Bulan Bung Karno Juni 2021. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDIP melalui Balitpus PDIP mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) sebagai rangkaian kegiatan HUT PDIP ke-48 sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup dan menyongsong Bulan Bung Karno Juni 2021.

Tahapan pelaksanaan kegiatan LKTI dimulai 1 April 2021 hingga pengumuman pemenang yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (5/6/2021).

Lukita Tuwo selaku Sekretaris Balitpus PDIP, di awal acara menegaskan PDIP selaku partai pelopor konsisten mendorong politik hijau siap bergotong-royong bersama seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan lingkungan hidup lestari generasi saat ini hingga generasi ke depan.

“Dari total 104 peserta yang mengikuti LKTI ini Dewan Juri menetapkan peserta yang lolos ke tahap Presentasi dan Wawancara Pendalaman Materi Karya Tulis Ilmiah sebanyak 19 nominasi peserta terbaik, dengan rincian 6 peserta untuk kategori pelajar, 7 peserta untuk kategori mahasiswa dan 6 peserta untuk kategori perempuan,” ungkap Lukita, Sabtu (5/6/2021).

“Kami harap melalui kegiatan ini dapat menjadi penuntun penggerak kesadaran masyarakat luas, 104 peserta ikut dan berasal dari beberapa provinsi. Bali menjadi provinsi yang paling banyak partisipasi pesertanya,” terangnya lagi.

Acara tersebut dibuka oleh Sukur Nababan Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi.

Sukur mengatakan Ketua Umum PDIP sangat mendukung dan fokus apa yang dinamakan politik hijau.

“Untuk itu bentuk-bentuk kegiatan politik hijau seperti penanaman pohon dan kegiatan lomba seperti ini yang dibantu langsung oleh seluruh struktural partai diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif sumbangsih partai terkait dengan membangun politik hijau di bumi Indonesia,” ungkapnya.

PDIP melalui Balitpus PDIP mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) sebagai rangkaian kegiatan HUT PDIP ke-48 sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup dan menyongsong Bulan Bung Karno Juni 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close