Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Semangat Berbudaya, BMK Kemendikbudristek Selenggarakan Kelana Indonesiana

Kamis, 26 Oktober 2023 – 11:28 WIB
Dorong Semangat Berbudaya, BMK Kemendikbudristek Selenggarakan Kelana Indonesiana - JPNN.COM
Balai Media Kebudayaan atau BMK Kemendikbudristek kembali menyelenggarakan Kelana Indonesiana di Bandung. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Balai Media Kebudayaan (BMK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Kelana Indonesiana bertema Budaya, Inspirasi, dan Eksplorasi di Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/10).

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk terus menyebarluaskan ragam kebudayaan Indonesia dan mengajak masyarakat berkreasi memanfaatkan potensi kearifan lokal.

Kepala BMK Kemendikbudristek Retno Raswaty mengatakan bahwa Kelana Indonesiana merupakan salah satu wujud pemajuan kebudayaan yang dilakukan melalui pengenalan konten Indonesiana.TV.

“Melalui Indonesiana.TV, kami ingin mengajak seluruh kalangan masyarakat, terutama generasi muda, mengembangkan dan melestarikan budaya sekaligus menyadari menyenangkannya memproduksi program kebudayaan,” ujar Retno.

Retno menambahkan Indonesiana.TV saat ini sedang melakukan penjajakan kerja sama dengan platform Merdeka Mengajar yang dalam waktu dekat akan diluncurkan aplikasinya.

"Harapannya kelak Indonesiana.TV bukan sekadar tayangan visual. Namun, juga sebagai materi pembelajaran untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Pamong Budaya Utama Kemendikbudristek Kristiadi Hariani mengemukakan bahwa kehadiran Indonesiana.TV memberikan manfaat besar untuk menunjukkan dan mengedukasi generasi muda mengenai kekayaan budaya bangsanya melalui program tayangan sehingga tidak membosankan.

“Indonesiana.TV memperkenalkan konten budaya pada generasi muda. Generasi muda menjadi pilihan utama karena lebih mudah menyerap informasi dan masih bersemangat melahirkan karya bermutu sehingga berdampak pada pemajuan kebudayaan,” tutur Hariani.

Balai Media Kebudayaan atau BMK Kemendikbudristek kembali menyelenggarakan Kelana Indonesiana di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close