Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong UKM Manfaatkan Pemasaran Digital, Mendag Beri Penghargaan Para Pelaku Usaha

Rabu, 16 Desember 2020 – 21:07 WIB
Dorong UKM Manfaatkan Pemasaran Digital, Mendag Beri Penghargaan Para Pelaku Usaha - JPNN.COM
Kementerian Perdagangan bersama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk memberikan penghargaan kepada 23 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) pemenang lomba video pernak-pernik unik secara virtual, pada Selasa (15/12). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan bersama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk memberikan penghargaan kepada 23 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) pemenang lomba video pernak-pernik unik secara virtual, pada Selasa (15/12).

Lomba video yang digelar sejak 12 Oktober—4 Desember 2020 ini diikuti 291 UKM dengan jumlah video tercatat sebanyak 320 video.

Para pemenang terbagi menjadi tiga pemenang terbaik dan 20 pemenang harapan. Penganugerahan penghargaan ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Bangga Buatan Indonesia (BBI) Kementerian Perdagangan. 

Tim juri terdiri Presiden Indonesia Council for Small Business (ICSB) Jacky Mussry, figur publik dan pengusaha Daniel Mananta dan Tenaga Ahli Menteri Perdagangan Raditya Putra Pratama.

Adapun ketiga pemenang utama yaitu @madebynoel, @elisakur, dan @sinakal_project.

“Selamat kepada para UKM pemenang lomba video pernak-pernik unik. Kami berharap lomba ini bisa mendorong UKM memanfaatkan teknologi digital dalam mempromosikan dan memasarkan produknya. Di masa pandemi Covid-19, telah terjadi pergeseran transaksi yang dilakukan konsumen dari luring menjadi daring melalui platform digital,” ujar Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Para pemenang yang terpilih telah memenuhi kriteria penilaian yang ditentukan yaitu merupakan UKM Indonesia, khususnya yang bergerak di bidang pernak-pernik, seperti aksesori pria dan wanita, produk dekorasi rumah, suvenir, dan mainan anak.

Selanjutnya, video yang dibuat dengan durasi tiga menit tersebut menampilkan profil dan produk unggulan UKM, memuat ajakan untuk bangga buatan Indonesia, dan menyampaikan pesan pentingnya menggunakan sistem digital dalam menjajakan usahanya.

Mendag berharap lomba ini bisa mendorong UKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam mempromosikan dan memasarkan produknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close