Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dortmund vs Spurs: Harry Kane Kembali

Selasa, 05 Maret 2019 – 14:19 WIB
Dortmund vs Spurs: Harry Kane Kembali - JPNN.COM
Harry Kane. Foto: tottenhamhotspur

jpnn.com, DORTMUND - Borussia Dortmund wajib mewaspadai Harry Kane dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (6/3) dini hari nanti.

Ya, striker Tottenham Hotspur itu telah kembali dari masa penyembuhan cederanya. Tanpa Kane, Spurs masih bisa melibas Marco Reus dkk di Wembley, London (14/2) tiga gol tanpa balas. Apalagi jika badai Hurrikane, julukan Kane, tampil di lini depan pasukan asuhan Mauricio Pochettino.

Ingat, badai yang sama mampu menyingkirkan Die Borussen, julukan Dortmund, di fase grup musim lalu. Dortmund takluk 1-2 di kandang sendiri dan Kane mencetak satu dari dua gol The Lilywhites, julukan Spurs. '”Dortmund klub besar. Mengalahkan mereka akan memberikan konfidensi yang lebih bagi kami,'' ucap Kane, dikutip Daily Mirror.

Setelah pulih dari cedera ligamen kaki kirinya, bomber berusia 25 tahun itu mulai on fire dalam tiga laga terakhir. Dari tiga laga dia sudah dua kali menjebol gawang lawan. Termasuk di laga Derby London Utara lawan Arsenal di Premier League (2/3).

''Kami tidak pernah berada di dalam situasi terbaik demi mendapatkan tiket perempat final, itu yang harus kami manfaatkan,'' tutur Kane, mengenang pengalaman Spurs di 16 Besar Liga Champions musim lalu.

(Ayooo, yang ini belum baca kan?: Lain Kali, Kalau Son Heung-min Cetak Gol Lagi, Pochettino Mau Langsung Mandi)

Kala itu, Spurs gagal memanfaatkan dua gol di kandang Juventus saat berimbang 2-2. Di leg kedua yang berlangsung di London, anak asuh Mauricio Pochettino tersebut malah kalah 1-2 dan gagal melangkah ke perempat final. ''Penting untuk kami tampil di perempat final. Sebab, itu jadi tanda bahwa kami sudah makin improve,'' koar Kane yang sudah mencetak empat gol di Liga Champions musim ini tersebut.

Poche, dikutip situs resmi klub, menyebut kembalinya Kane menambah kekuatan serang skuadnya. Son Heung-min, partner Kane di lini depan, juga punya reputasi sebagai penghancur tembok Dortmund di Signal Iduna. Dari sembilan golnya melawan Dortmund, baik saat berbaju Bayer Leverkusen atau Spurs, empat gol di antaranya terjadi di markas Dortmund. ''Dia (Kane) sedang dalam jalan yang positif,'' puji Pochettino.

Tanpa Harry Kane, Spurs masih bisa melibas Borussia Dortmund di Wembley, London (14/2) tiga gol tanpa balas. Bagaimana saat Kane tampil Rabu (6/3) dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close