Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD Dukung Daerah Otonom Gagal Digabung

Senin, 02 Mei 2011 – 14:46 WIB
DPD Dukung Daerah Otonom Gagal Digabung - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua DPD RI, Irman Gusman mendukung rencana pemerintah untuk menggabungkan kembali daerah otonom baru hasil pemekaran yang dinilai mengembangkan potensi dan membangun daerahnya.

"Daerah otonomi yang gagal sebaiknya disatukan atau dileburkan dengan daerah lainnnya. Yang penting, proses evaluasi terhadap daerah yang sudah dimekarkan itu dilakukan secara objektif dan transparan," tegas Irman Gusman, di gedung Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (2/5).

Dari sisi kepentingan percepatan pembangunan daerah, lanjutnya, tidak ada masalah. Selain itu, sama halnya dengan proses pemekaran yang disahkan dengan undang-undang, maka penggabungan daerah yang dinilai gagal itu juga harus melalui undang-undang.

“Pemekaran daerah dulunya kan melalui mekanisme undang-undang. Penggabungan mestinya juga melalui mekanisme undang-undang sehingga keputusan penggabungan daerah itu tidak bertentangan dengan undang-undang pula,” harapnya.

JAKARTA - Ketua DPD RI, Irman Gusman mendukung rencana pemerintah untuk menggabungkan kembali daerah otonom baru hasil pemekaran yang dinilai mengembangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA