Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD NasDem Kota Surabaya Digoyang 26 DPC, Urusan Uang

Minggu, 14 Maret 2021 – 19:36 WIB
DPD NasDem Kota Surabaya Digoyang 26 DPC, Urusan Uang - JPNN.COM
Partai NasDem. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 26 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kota Surabaya, Jawa Timur, menyampaikan mosi tidak percaya terhadap pengurus tingkat DPD.

DPD Partai Nasdem Kota Surabaya memberikan penjelasan soal adanya mosi tidak percaya tersebut.

"Langkah mereka (DPC) sudah tidak sesuai arahan DPD dan juga tidak menjaga wibawa serta kehormatan partai," kata Wakil ketua Bidang Organisasi dan Keanggotan DPD Nasdem Surabaya Onny Philipus (tengah) bersama jajaran pengurus DPD lainnya saat memberikan keterangan pers di kantor DPD NasDem Surabaya, Minggu (14/3).

Diketahui mosi tidak percaya tersebut berawal dari 18 DPC atau setingkat kecamatan menuntut transparansi penggunaan dana bantuan politik (Banpol) Partai NasDem sebesar Rp517 juta kepada Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya Robert Simangunsong.

Dukungan bertambah menjadi 26 DPC dan tuntutannya meminta DPP Partai NasDem melalui DPW Nasdem Jatim agar mencopot Ketua NasDem Surabaya.

Mereka mendatangi kantor DPW Partai NasDem Jatim, Jalan Arjuno Surabaya, Sabtu (27/2).

Menurut Oni, dalam perjalanannya selama 1 tahun ini, DPD Nasdem di bawah kepemimpinan Robert Simangunsong telah berjalan sesuai dengan apa yang ditugaskan oleh partai.

Namun, lanjut dia, apabila ada pelanggaran dan ketidaksempurnaan dari struktur yang ada, maka kepengurusan DPD Nasdem Surabaya siap dilakukan evaluasi dan restrukturisasi oleh DPW Nasdem Jatim atas kepengurusan saat ini.

Masalah uang, sebanyak 26 DPC Partai Nasdem di wilayah Kota Surabaya mengajukan mosi tidak percaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close