Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD RI Menemukan Peluang Bisnis Ikan dan Kapal di Meksiko

Kamis, 07 November 2019 – 16:29 WIB
DPD RI Menemukan Peluang Bisnis Ikan dan Kapal di Meksiko - JPNN.COM
Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin bertemu Ketua Kadin Meksiko untuk ASEAN Michel Santibanez serta Wakil Ketua Umum Kadin Meksiko Jorge Lopez Morton, Rabu (6/11) pagi. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, MEKSIKO - Delegasi DPD RI yang berkunjung ke Meksiko telah menemukan peluang-peluang bisnis di bidang perikanan dan transportasi laut serta rempah-rempah di negara ini yang dapat digarap oleh pelaku usaha dari Indonesia.

Peluang-peluang usaha itu tersingkap dalam pertemuan antara delegasi DPD RI dan pimpinan Kadin Meksiko menjelang diadakannya pertemuan pimpinan parlemen negara-negara MIKTA, Kamis (7/11/2019).

Atas penugasan Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin dan Wakil Ketua Badan Kerja Sama Parlemen Richard Hamonangan Pasaribu mengadakan pertemuan dengan Ketua Kadin Meksiko untuk ASEAN Michel Santibanez serta Wakil Ketua Umum Kadin Meksiko Jorge Lopez Morton, Rabu (6/11) pagi. Dalam pertemuan tersebut mendapat banyak informasi tentang peluang-peluang usaha yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis di Tanah Air.

Ketika pertemuan itu dimulai, Sultan Bachtiar menjelaskan kepada pimpinan Kadin Meksiko bahwa lebih dari 500 kabupaten/kota di Indonesia terdapat banyak peluang usaha yang dapat digarap oleh pengusaha Meksiko dan kedua pihak dapat bekerja sama secara lebih luas lagi, baik dalam skala besar, sedang maupun kecil.

Sultan Bachtiar juga mengatakan bahwa sektor ekonomi kreatif sedang berkembang dengan sangat pesat di Indonesia sehingga memudahkan terjadinya interaksi secara lebih cepat dan lebih luas dengan mitra-mitra dari luar.

Namun demikian, Sultan menyampaikan kendala terbesar dalam perdagangan bilateral adalah bahwa pelaku usaha di kedua negara tidak saling mengetahui tentang potensi dan peluang-peluang yang ada.

“Karena itu kita perlu mengidentifikasi lahan-lahan baru untuk bisa bekerja sama secara lebih masif lagi, mulai dari investasi sampai perdagangan,” ujar Sultan Bachtiar.

Menanggapi pernyataan itu, Jorge Lopez Morton mengatakan “Yang sekarang kami pikirkan adalah bagaimana caranya agar kami bisa berdagang tanpa harus bepergian.”

Delegasi DPD RI yang berkunjung ke Meksiko telah menemukan peluang-peluang bisnis di bidang perikanan dan transportasi laut serta rempah-rempah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close