Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD RI Siap Bantu Bulog Tegakkan Tiga Pilar Ketahanan Pangan

Kamis, 02 Juli 2020 – 23:15 WIB
DPD RI Siap Bantu Bulog Tegakkan Tiga Pilar Ketahanan Pangan - JPNN.COM
Beras Bulog. Foto: Bontang Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso alias Buwas menyatakan Bulog berperan untuk menegakkan Tiga Pilar Ketahanan Pangan di Indonesia dalam membantu mewujudkan kedaulatan pangan.

Tiga Pilar Ketahanan Pangan di Indonesia itu adalah Pilar Ketersediaan, Pilar Keterjangkauan, Pilar Stabilitas.

Mantan Kabareskrim Polri itu menjelaskan untuk Pilar Ketersediaan, Bulog melaksanakan kebijakan pembelian pangan. Dalam Pilar Keterjangkauan, Bulog berupaya melakukan pemerataan stok pangan nasional.

"Dalam Pilar Stabilitas, Bulog berusaha menjaga stabilitas harga di tingkat petani dan konsumen," kata Buwas saat rapat dengar pendapat dengan Komite II DPD membahas pengawasan DPD atas pelaksanaan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan, di gedung DPD, Jakarta, Kamis (2/7).

Mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu menuturkan selama masa pandemi Covid-19, Bulog tidak libur dan terus bekerja menyalurkan kebutuhan pangan pokok ke seluruh pelosok Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan.

"Dalam membantu mengantisipasi pandemi Covid-19 Bulog tetap bekerja tanpa henti menyalurkan bahan pokok, juga bantuan sosial dari pemerintah ke seluruh pelosok daerah baik melalui mekanisme online maupu offline," ujar mantan Kapolda Gorontalo itu.

Lebih lanjut Buwas sangat menyambut baik dukungan dukungan DPD yang turut mengawasi kinerja Bulog.

Merespons itu, Wakil Ketua DPD Sultan Baktiar Najamudin mengaku siap mendukung Bulog untuk menegakkan Tiga Pilar Ketahanan Pangan. Terlebih lagi kata Sultan, semua anggota DPD berasal dari daerah.

Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso alias Buwas menyatakan Bulog berperan untuk menegakkan Tiga Pilar Ketahanan Pangan di Indonesia dalam membantu mewujudkan kedaulatan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   DPD RI  Bulog  Buwas 
BERITA LAINNYA
X Close