Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD Usung Wayan Sudirta jadi Calon Ketua KPK

Jumat, 11 Juni 2010 – 17:34 WIB
DPD Usung Wayan Sudirta jadi Calon Ketua KPK - JPNN.COM
JAKARTA - Kaukus Anti Korupsi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengusung Anggota DPD RI asal Bali I Wayan Sudirta SH sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari 132 Anggota DPD, sore ini ada 66 Anggota DPD yang sudah membubuhkan tanda tangannya sebagai dukungan kepada I Wayan Sudirta.

"Kaukus Anti Korupsi DPD sudah menanyakan langsung ke I Wayan Sudirta tentang kesiapannya memimpin KPK. Beliau secara tegas menyatakan siap memimpin KPK dengan segala konsekuensi yang nantinya harus dia tanggung seperti diracun atau dikriminalisasi sebagaimana yang dialami oleh Antasari Azhar dan Bibit - Chandra," kata juru bicara kaukus, Dany Anwar, yang juga Anggota DPD asal DKI Jakarta, di press room DPR, Senayan Jakarta, Jumat (11/6).

Lebih jauh, Dany yang didampingi oleh sejumlah Anggota DPD menjelaskan referensi dan pertimbangan kaukus terhadap pilihannya mengusung I Wayan Sudirta. Antara lain yang bersangkutan adalah Ketua Kaukus Anti Korupsi yang dibentuk oleh DPD.

"I Wayan Sudirta sangat representatif dan memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai Ketua KPK karena dia memiliki komitmen yang kuat terhadap pemberantasan korupsi," kata Dany.

JAKARTA - Kaukus Anti Korupsi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengusung Anggota DPD RI asal Bali I Wayan Sudirta SH sebagai calon pimpinan Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close