Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPM Kementan Siapkan Minuman Vitamin C Bagi Tenaga Medis di Garut

Rabu, 01 April 2020 – 10:58 WIB
DPM Kementan Siapkan Minuman Vitamin C Bagi Tenaga Medis di Garut - JPNN.COM
Founder sekaligus Pendiri Eptilu, Rizal Fareza (29) menyiapkan produk olahan Vitamin C untuk tenaga medis di di RSUD Kabupaten Garut, Jawa Barat. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, GARUT - Perusahaan minuman Eptilu menyiapkan produk olahan vitamin C untuk kebutuhan tenaga medis di seluruh RSUD Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Persediaan ini dilakukan Eptilu untuk mendukung kebugaran dan daya tahan tubuh Tenga medis selama berjuang melawan Covid-19.

Founder sekaligus Pendiri Eptilu, Rizal Fareza (29), mengatakan, sejauh ini RSUD sudah memesan 600 botol produk olahan lemon vitamin C untuk kebutuhan dokter, perawat dan relawan Covid 19. Selama pemesanan, kata Rizal, Eptilu bekerjasama dengan produsen sirup lemon lokal lainya, Rizky Food.

"Kerja sama ini berhasil memberdayakan ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Sawargi Garut dengan penghasilan yang cukup menjanjikan. Namun disisi lain, intinya kami ingin para tenaga medis tetap sehat untuk berjuang melawan wabah Covid 19," katanya.

Menurut Rizal, produk olahan Eftilu sangat cocok untuk menambah imunitas tubuh karena mengandung booster yang memiliki sumber vitamin C yang sangat tinggi. Minuman ini diharapkan menjadi pelopor kesehatan di wilayah Jawa Barat.

Di samping itu, Rizal juga berharap melalui produk olahannya sektor perkebunan jeruk lemon di Kabupaten Garut mampu digenjot secara signifikan.

"Para petani buah lemon dan jeruk di Garut terus berproduksi dan produsen minuman lemon lokal dapat berkembang memberdayakan kelompok wanita tani. Lebih dari itu, kami berharap para relawan dan tenaga medis mampu memperoleh asupan minuman vit C buah lemon sebagai penjaga imun mereka," katanya.

Sekadar diketahui, Rizal adalah Duta Petani Milenial (DPM) Sigap Corona yang bertugas membantu menyediakan kebutuhan pangan berkelanjutan ditengah menjangkitnya wabah Covid 19. Perusahaan Eftilu (Fresh From Farm) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang olahan vitamin C di Kabupaten Garut.

Duta Petani Milenial atau DPM Kementan menyiapkan produk olahan vitamin C untuk kebutuhan tenaga medis di seluruh RSUD Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close