Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPP PKB Gelar Tahlilan Untuk Dokter dan Tenaga Kesehatan

Jumat, 18 September 2020 – 14:03 WIB
DPP PKB Gelar Tahlilan Untuk Dokter dan Tenaga Kesehatan - JPNN.COM
Anggia Erma Rini. Foto: Destyan Handri Sujarwoko - Antara

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) bakal menggelar tahlil, doa bersama, dan kunut akbar untuk para dokter dan tenaga kesehatan

Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Jumat (18/9) sore.

Acara dipusatkan di Kantor DPP PKB di Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, disiarkan secara live melalui channel youtube, instagram, facebook DPP PKB, serta twitter @DPP_PKB serta dapat juga diakses melalui website www.pkb.id.

"Tahlilan, doa bersama, dan Qunut Nazilah adalah tradisi dan ritual keagamaan sebagian besar umat Islam di Indonesia, terutama nahdiyin," ujar Anggia Erma Rini, anggota FPKB DPR RI Komisi IX, sekaligus Wasekjen DPP PKB, dan penanggung jawab kegiatan, Jumat (18/9).

"Kegiatan tahlil, doa, dan kunut akbar ini difokuskan untuk para dokter dan tenaga kesehatan se-Indonesia yang berada di garda terakhir penanganan pasien Covid-19, baik yang masih terus berjuang di rumah sakit seluruh Indonesia, lebih-lebih yang sudah wafat terlebih dulu meninggalkan kita. Semoga Allah menerima amal ibadah mereka, dan memberi tempat terbaik di sisi Allah," imbuhnya.

Anggia menegaskan bahwa mendoakan para pejuang pandemi adalah ikhtiar spiritual yang tidak kalah penting selain melakukan ikhtiar medis dan ikhtiar dari sisi kesehatan.

"Mengetuk pintu langit dengan terus-menerus memanjatkan doa yang ditujukan untuk para dokter dan tenaga kesehatan, baik yang masih terus berjuang, maupun yang sudah wafat mendahului kita, adalah cara dan tradisi NU dan PKB yang tidak kalah urgen dalam menyikapi wabah Covid-19," katanya.

"Bagaimanapun juga, pandemi global ini adalah kehendak Allah, maka ke hadirat Allahlah kita memohon ampun, perlindungan, dan pertolongan agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan lahir-batin serta mampu melewati ujian dan cobaan-Nya tanpa berkeluh kesah, dan sebaliknya justru dihadapi dengan ikhlas, tabah, sabar, dan terus mengingat kebesaran dan keagungan-Nya," imbuh Anggia.

Kegiatan DPP PKB untuk para dokter dan tenaga kesehatan tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Jumat (18/9) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close