Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Anggap KY Tidak Pede

Ada Nama Calon Hakim Agung Kurang Layak

Rabu, 05 Desember 2012 – 15:53 WIB
DPR Anggap KY Tidak Pede - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi III DPR mengapresiasi Komisi Yudisial yang menyerahkan nama calon hakim agung ke DPR. Namun, anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy, sedikit kaget membaca pernyataan Ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman di media yang menyatakan bahwa jangan sampai DPR salah pilih dari calon yang sudah diajukan.

"Sepertinya pernyataan itu menyiratkan kalau KY tidak pede (percaya diri) dengan proses seleksi yang telah mereka lakukan. Ketua KY seolah ingin mengirim pesan kepada DPR bahwa dari 12 nama yang diajukan terdapat nama-nama yang tidak layak untuk dipilih," ujarnya, Rabu (5/12).

Menurut dia, komunikasi semacam ini kurang baik, bisa jadi publik akan membaca KY "lempar handuk" karena tidak menemukan calon yang memenuhi standar yang diharapkan.

Bisa jadi pula nanti ada kesan KY cuci tangan dari tanggung jawab proses pemilihan hakim agung. "Karena pada saat ini publik sedang menyorot kualitas hakim agung yang ada," bebernya.

JAKARTA - Komisi III DPR mengapresiasi Komisi Yudisial yang menyerahkan nama calon hakim agung ke DPR. Namun, anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close