Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Apresiasi Gerak Cepat Erick Thohir Gandeng Kapolri Terkait Liga 1 Indonesia

Jumat, 12 Mei 2023 – 17:42 WIB
DPR Apresiasi Gerak Cepat Erick Thohir Gandeng Kapolri Terkait Liga 1 Indonesia - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi gerak cepat Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk menyerahkan jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia.

Menurut Hetifah, penyerahan jadwal pertandingan ini agar pihak Polri memastikan perizinan lebih tepat waktu dan menjamin keamanan dan kenyamanan pertandingan dalam pertandingan Liga 1.

“Meski Liga 1 diadakan beberapa bulan lagi, saya mendukung langkah cepat Ketum PSSI untuk berkoordinasi lebih awal dengan Kapolri terkait jadwal Liga 1,” kata Hetifah kepada wartawan, Jumat (13/5).

Politikus Partai Golkar ini mengatakan koordinasi baik antara PSSI dan pihak kepolisian sangatlah tepat demi terwujudnya kompetisi yang profesional dan menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti tragedi Kanjuruhan Malang, rusuh antarsuporter dan hukuman pertandingan tanpa penonton.

“Miskoordinasi dapat berakhir seperti Tragedi Kanjuruhan serta berbagai kisruh pertandingan sepakbola yang menyisakan luka mendalam di hati pecinta sepakbola Indonesia. Oleh karena itu, koordinasi intens di awal ini akan lebih memberikan keamanan pada event tersebut,” ucapnya.

Menurut Hetifah, cara kerja Erick Thohir dalam menciptakan kompetisi yang sehat demi kemajuan sepak Indonesia sudah bagus, namun hal tersebut harus diiringi dengan integritas dan transparansi publik.

Artinya, izin dari kepolisian harus menjamin semua hal yang berkaitan dengan kompetisi, baik itu soal pertandingan, suporter hingga bisnis yang bersih dalam sepak bola.

“Strategi yang cukup baik, namun harus diiringi dengan integritas dan transparansi publik. Jangan sampai izin keluar sebatas formalitas. Izin harus betul-betul dipastikan memenuhi standar keamanan penyelenggaraan acara,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian mengapresiasi gerak cepat Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui Kapolri terkait jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close