Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Bakal Bikin Sidang Bersama, Sosok Ini Jadi Tamu Kehormatan

Senin, 12 Agustus 2024 – 19:11 WIB
DPR Bakal Bikin Sidang Bersama, Sosok Ini Jadi Tamu Kehormatan - JPNN.COM
Ilustrasi - Presiden terpillih Pemilu 2024 Prabowo Subianto dan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres-cawapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi tamu kehormatan dalam Sidang Tahunan 2024 MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada 16 Agustus 2024.

Hal demikian seperti diungkapkan Sekjen DPR RI Indra Iskandar saat menjawab pertanyaan awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/8).

"Ya, prinsipnya tentu capres dan cawapres itu adalah tamu-tamu kehormatan, selain Presiden dan Wakil Presiden RI yang ada saat ini," kata Indra, Senin.

Namun, Indra belum bisa memastikan kehadiran Prabowo dan Gibran dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR serta DPD RI.

"Prinsipnya kami undang, tetapi kami masih harus mengkonfirmasi kembali kehadiran mereka, ya," lanjut dia.

Saat ini, kata Indra, DPR RI sedang berbenah di sisi keamanan menyambut agenda 16 Agustus 2024 karena acara bakal dihadiri Presiden dan Wapres RI Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

"Hari ini memantapkan proses mekanisme pengaman kawasan parlemen dengan seluruh stakeholder keamanan yang ada termasuk paspampres," katanya.

Selain itu, ujar Indra, area Kompleks Parlemen sedang dibenahi menggunakan ornamen batik agar situasi gedung bisa meriah pas acara dilaksanakan.

Sosok ini menjadi tamu kehormatan dalam Sidang Tahunan 2024 MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA