Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Plt Sekjen MPR Hadiri Peresmian Cap Telapak Tangan Kedua PWP 45, Begini Harapannya

Selasa, 06 Agustus 2024 – 20:19 WIB
Plt Sekjen MPR Hadiri Peresmian Cap Telapak Tangan Kedua PWP 45, Begini Harapannya - JPNN.COM
Plt Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah (dua dari kiri) saat menghadiri peresmian Cap Telapak Tangan Kedua Wanita Pejuang 45 dan Pengisian Pembangunan Nasional yang digelar Perkumpulan Wanita Pejuang (PWP) 45 di Gedung Pustakaloka Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Plt Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengungkapkan perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak bisa lepas dari peran dan keterlibatan kaum wanita.

Bahkan, lanjut Siti Fauziah, peran dan kiprah para wanita Indonesia terus mewarnai perjalanan bangsa pasca kemerdekaan hingga era pembangunan nasional.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri peresmian Cap Telapak Tangan Kedua Wanita Pejuang 45 dan Pengisian Pembangunan Nasional yang digelar Perkumpulan Wanita Pejuang (PWP) 45 di Gedung Pustakaloka Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8).

Siti Fauziah bersyukur dengan munculnya kesetaraan gender di era keterbukaan seperti sekarang ini menempatkan posisi wanita dan pria setara hak dan kewajibannya.

Dampaknya, wanita bisa meraih posisi karier yang baik di segala bidang.

"Menurut saya, ini adalah hasil perjuangan keras kaum wanita Indonesia dulu dan kini,” kata Siti Fauziah.

Dia menjelaskan acara yang dihadirinya ini merupakan kelanjutan dari acara Aksi 1000 Cap Telapak Tangan Pertama yang digelar di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta pada Desember 2016 lalu.

“Saya pribadi sangat mendukung kegiatan positif yang melibatkan wanita-wanita luar biasa Indonesia. Acara ini mengingatkan kembali akan peran dan kiprah bersejarah wanita Indonesia dan perannya di era kekinian,” imbuh wanita yang akrab disapa Ibu Titi ini.

Plt Sekjen MPR Siti Fauziah menyampaikan sejumlah harapan dengan diresmikannya Cap Telapak Tangan Kedua PWP 45

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA