Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Desak Freeport Penuhi Hak Karyawan

Selasa, 11 Oktober 2011 – 19:59 WIB
DPR Desak Freeport Penuhi Hak Karyawan - JPNN.COM
JAKARTA – Komisi IX DPR RI mendesak PT Freeport Indonesia untuk memenuhi hak-hak yang dituntut oleh para karyawan di Papua. Hal ini terkuak saat pertemuan antara PUK SPSI PT Freeport dengan Komisi IX DPR RI, Selasa (11/10), di Jakarta.

Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning, menegaskan komisi yang dipimpinnya merasa prihatin dan berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu karyawan PT Freeport Indonesia saat aksi demonstrasi, Senin (10/10).

“Komisi IX akan membentuk tim untuk penyelesaian kasus ketenagakerjaan PT Freeport Indonesia yang terdiri dari Perwakilan Komisi IX DPR, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta instansi terkait lainnya,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

“Komisi IX DPR mendesak perusahaan PT Freeport Indonesia untuk memenuhi hak-hak normatif para pekerja sesuai amanat Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan pasal 144 dan 145,” tegas Ribka.

JAKARTA – Komisi IX DPR RI mendesak PT Freeport Indonesia untuk memenuhi hak-hak yang dituntut oleh para karyawan di Papua. Hal ini terkuak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA