Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Desak Kontraktor Beri Penjelasan

Sabtu, 29 September 2012 – 09:23 WIB
DPR Desak Kontraktor Beri Penjelasan - JPNN.COM
TAK BISA DISELAMATKAN: Kobaran api meludeskan KRI Kelewang 625 di dermaga Lanal Banyuwangi. Foto: GALIH COKRO/JAWA POS RADAR BANYUWANGI
JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR, Max Sopacua, menegaskan, terbakarnya KRI Klewang 625 harus menjadi tanggungjawab kontraktor. Sebab, kata Max, KRI yang dibangga-banggakan itu belum diserahterimakan kepada pihak TNI.

"Itu menjadi tanggug jawab kontraktor sepenuhnya, karena belum ada penyerahan resmi. Secara administrasi mereka harus bertanggungjawab," kata Max, menjawab JPNN, Sabtuu (29/9), pagi.

Dijelaskan Max Sopacua, dari sisi intelijen, Kementerian Pertahanan dan TNI juga harus melakukan investigasi penyebab terbakarnya KRI tersebut. "Harus diinvestigasi di dalam maupun di luar area. Kontraktor harus bisa memberi alasan-alasan mengapa bisa sampai kejadian seperti itu," ujarnya.

Politisi senior Partai Demokrat itu menegaskan, terbakarnya kapal itu tentunya sangat merugikan karena anggaranbesar. Karenanya, Max mengingatkan, ini harus menjadi pelajaran . "Makanya ini harus diinvestigasi, karena ini membuat produk pertahanan yang kalau berlayar membawa nama negara," kata Max.

JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR, Max Sopacua, menegaskan, terbakarnya KRI Klewang 625 harus menjadi tanggungjawab kontraktor. Sebab, kata Max, KRI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA