Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Desak Ungkap Provokator Bentrok

Senin, 30 Juli 2012 – 19:41 WIB
DPR Desak Ungkap Provokator Bentrok - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung Wibowo mengutuk terjadinya peristiwa bentrok antara aparat personel Brimob dengan warga di Desa Limbang Jaya, Kecamatan Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (27/7) pekan lalu. Bentrok yang memakan korban jiwa itu, diingatkan Pramono, tidak boleh terulang kembali.

"Saya mengutuk bentrok itu dan kenapa korbannya selalu anak-anak. Itu sangat-sangat saya sesalkan," kata Pramono Anung kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (30/7).

Karena itu, menurut politisi PDI Perjuangan itu, Komnas HAM dan pemerintah daerah harus melakukan investigasi. "Saya dengar ada provokasi sehingga yang menjadi korban masyarakat. Siapa yang melakukan provokasi, penembakan, harus dihukum setimpal," cetusnya.

Padahal, kata Pram, Komnas HAM telah merekomendasikan agar Kepolisian tidak menurunkan pasukan di depan masyarakat. "Rekomendasi itu tidak dijalankan oleh polisi. Karena itu, segera bentuk tim untuk melakukan investigasi melibatkan Komnas HAM," tegas Pramono.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung Wibowo mengutuk terjadinya peristiwa bentrok antara aparat personel Brimob dengan warga di Desa Limbang Jaya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA