Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Dukung Sumsel Bangun Fakultas Kedokteran Terbaik

Senin, 30 April 2018 – 15:41 WIB
DPR Dukung Sumsel Bangun Fakultas Kedokteran Terbaik - JPNN.COM
DPR Dukung Sumsel Bangun Fakultas Kedokteran Terbaik. Foto: DPR

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Totok Daryanto mendukung rencana Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin membangun fakultas kedokteran tercanggih, termodern, dan fasilitas terlengkap se-Indonesia.

Menurut Totok, rencana itu menunjukkan bahwa Alex memiliki visi untuk membuat pendidikan yang sangat maju di bidang kesehatan.

“Kita harus  mendukung kepala daerah yang mempunyai visi seperti itu. Nantinya dia juga ingin membangun rumah sakit dengan faslitas yang modern, tidak kalah dengan rumah sakit di Singapura. Kemudian, dia juga akan mendorong masyarakat Indonesia agar menggunakan jasa pelayanan RS di Indonesia,” kata Totok saat memimpin Baleg DPR RI rapat dengan Pemprov Sumsel dan stakeholder di bidang  kesehatan di Palembang, Sumsel, Kamis (26/4).

Dia menambahkan, Alex memberi masukan terkait kebijakan pemerintah yang ingin membuat sejumlah perguruan tinggi kedokteran di Indonesia Timur.

Menurut Totok, pemerintah harus berhati-hati terkait kebijakan tersebut.

“Menurut saya lebih baik distribusi tenaga kerja dokter ke wilayah timur itu lebih tepat. Sebab, dokter-dokter kita yang telah mengikuti pendidikan umumnya telah terverifikasi. Nah, kalau seandainya dibangun perguruan tinggi kedokteran di wilayah timur dikhawatirkan banyak kelemahan dari segi fasilitas, pengajar dan lainnya,” pungkas Totok.

Sementara itu, Alex mengatakan, Pemprov Sumsel telah membangun RS milik pemda yang memiliki fasilitas tercanggih, termodern, dan gratis untuk rakyat.

Selajutnya, pihaknya akan membangun Fakultas Kedokteran Sriwijaya terbaik se-Indonesia di sebelah RS tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin membangun fakultas kedokteran tercanggih, termodern, dan fasilitas terlengkap se-Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   adv_dpr 
BERITA LAINNYA
X Close