Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Harap KPK tak Terjebak Kepentingan Politik

Selasa, 12 Juni 2012 – 12:45 WIB
DPR Harap KPK tak Terjebak Kepentingan Politik - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Yani berharap pimpinan KPK tidak terjebak dalam permainan dan kepentingan partai politik. Pernyataan itu disampaikan Ahmad Yani terkait kasus tertangkapnya Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultan KPP Sidoarjo Selatan, Tommy Hindratno (TH) dan terduga pemberi suap James Gunardjo (JG).

"Saya berharap lima pimpinan KPK tidak terjebak dalam permainan politik. Mereka harus menjelaskan secara transparan soal temuannya itu dan jangan sampai ada politisasi atau pembunuhan karakter. Usut juga pejabat pajaknya," kata Ahmad Yani di komplek DPR, Senayan Jakarta, Selasa. (12/6).

Menurut dia, DPR pasti mendukung berbagai upaya memberantas mafia pajak, tetapi dengan catatan hal tersebut benar-benar dilakukan secara konsisten dan konsekuen, bukan sekadar asumsi-asumsi semata.

"Kita mendukung pemberantasan mafia pajak ini, tapi harus betul-betul. Dengan tertangkapnya kedua orang itu, KPK harus menemukan bukti-bukti lainnya. Itu domainnya KPK," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Yani berharap pimpinan KPK tidak terjebak dalam permainan dan kepentingan partai politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA