Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Harus Terus Diawasi

Pemilihan DGS Bank Indonesia

Senin, 03 Mei 2010 – 16:25 WIB
DPR Harus Terus Diawasi - JPNN.COM
JAKARTA - Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI) Firmanzah, berharap masyarakat terus mengawasi Komisi XI DPR dalam proses pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia (DGBI) guna mencegah kembali terjadinya skandal seperti Miranda Swaray Goeltom pada 2004 lalu.

"Apabila dikemudian hari terbukti bahwa DPR masih melakukan transaksi dalam pemilihan DGBI tersebut, maka komitmen itu hanya sebatas lifeservice. Dampaknya akan jauh lebih buruk buat citra DPR, sebab melakukan kesalahan yang sama untuk pemilihan pejabat serupa," tegas Firmanzah, di Jakarta, Senin (3/5).

Selain masyarakat luas, menurut Firmanzah, pengawalan atas komitmen DPR itu juga bisa dilakukan oleh tiga kandidat yang kini bersaing memperebutkan kursi masing-masing Krisna Wijaya yang saat ini menjabat Komisaris Bank Danamon Tbk, Halim Alamsyah (Direktur Direktorat Penelitian dan Pengaturan Perbankan BI) dan Perry Warjiyo (Direktur Riset Kebijakan Moneter BI).

Lebih lanjut, Firmanzah juga menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap janji DPR untuk merubah diri dan tidak akan main-main lagi dengan praktik suap dan politik transaksional. Oleh karena itu, dia berharap semua pihak, baik fraksi, partai, dan anggota di Komisi XI, kandidat yang akan bersaing, dan juga pihak ketiga yang mencoba memanfaatkan pemilihan ini hendaknya berfikir seribu kali. Sebab media dan pemantau lain pasti akan mencermati pemilihan DGBI ini.

JAKARTA - Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI) Firmanzah, berharap masyarakat terus mengawasi Komisi XI DPR dalam proses pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close