Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Janjikan Dana Stimulus untuk Kaltim

Kamis, 12 Februari 2009 – 21:41 WIB
DPR Janjikan Dana Stimulus untuk Kaltim - JPNN.COM
JAKARTA-Ketua Komisi V DPR RI Ahmad Mukowan berjanji akan memperjuangkan anggaran infrastruktur yang diusulkan Kaltim melalui dana stimulus yang akan diterima sejumlah departemen terkait serta APBN-P 2009. "Apa yang dilakukan Kaltim saat ini belum terlambat, masih ada peluang untuk mendapatkan anggaran 2009 melalui dana stimulus dan APBN-P, dalam waktu dekat akan segera dibahas," kata Ketua Komisi V saat menerima kunjungan Pemprov Kaltim yang dipimpin Gubernur Awang Faroek Ishak Ketua DPRD Herlan Agus Salim, di Jakarta, Kamis (12/2).

Lebih lanjut dikatakannya prioritas Kaltim saat ini adalah perbaikan jalan yang rusak berat dengan harapan memperlancar transportasi ekonomi masyarakat yang selama ini terhambat akibat kondisi jalan yang sangat tidak memadai. "Kita akan perjuangan anggaran ini, karena memang Kaltim berhak mendapatkan kondisi jalan yang baik untuk menunjang perekonomian masyarakatnya," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula selain membahas infrastruktur anggaran pembangunan Jembatan Pulau Balang yang mencapai Rp1,2 triliun juga akan diusahakan karena sudah diprogram sebagai salah satu jembatan penghubung trans Kalimantan di Kaltim.

Soal Bandara Samarinda Baru yang menelan dana sebesar Rp2,4 triliun juga akan diupayakan secara bertahap dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara untuk dana stimulus dan APBN-P.

JAKARTA-Ketua Komisi V DPR RI Ahmad Mukowan berjanji akan memperjuangkan anggaran infrastruktur yang diusulkan Kaltim melalui dana stimulus yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA