Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Kompak Dukung Gus Dur jadi Pahlawan

Golkar Ingin Gelar Pahlawan untuk Pak Harto

Senin, 04 Januari 2010 – 15:34 WIB
DPR Kompak Dukung Gus Dur jadi Pahlawan - JPNN.COM
JAKARTA - Usulan agar mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid ditetapkan sebagai pahlawan nasional terus menggelinding di DPR. Tak ketinggalan, usulan dari kalangan DPR agar mantan Presiden Soeharto juga ditetapkan sebagai pahlawan nasional juga makin kuat.

Usulan agar dua dua mantan presiden itu ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional bahkan terlontar dalam sidang paripurna DPR yang digelar hari ini. Yang pertama kali mengajukan usulan adalah Ketua Fraksi PDI-P Tjahjo Kumolo. Orang kepercayaan Megawati itu meminta Pimpinan DPR segera membuat keputusan untuk mengusulkan pemberian gelar pahlawan nasional kepada mendiang mantan presiden RI ke-4 itu.

‘’Kami minta pimpinan DPR segera menjadwalkan prioritas rapat pimpinan DPR yang mengagendakan usulan kepada presiden SBY menyangkut  pemberian gelar pahlawan nasional kepada Gus Dur,’’ kata Tjahjo Kumolo dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPR RI Marzuki Alie itu.

Tjahjo mendesak pimpinan DPR segera menjadwalkan rapat konsultasi tertutup antara pimpinan DPR dan presiden SBY. ‘’Ini penting, karena, hari ini presiden sudah mengeluarkan statement bahwa ia akan segera mengakomodir masalah itu," kata Tjahjo Kumolo.

JAKARTA - Usulan agar mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid ditetapkan sebagai pahlawan nasional terus menggelinding di DPR. Tak ketinggalan, usulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close