Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Minta Kapolri Lakukan Evaluasi Serius Insiden Penembakan 18 Warga

Sabtu, 11 Desember 2021 – 18:05 WIB
DPR Minta Kapolri Lakukan Evaluasi Serius Insiden Penembakan 18 Warga - JPNN.COM
Anggota Komisi III dari Partai Kebangkitan Bangsa Heru Widodo. Foto: Dok. FPKB DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisis III DPR Heru Widodo menyoroti aksi penembakan yang dilakukan oknum polisi dari Polres Maluku Tengah terhadap 18 warga di Desa Tamilou, Amahi, pasa Selasa (7/12).

Dia meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan evaluasi di institusinya terkait pendekatan humanis dan tindakan sesuai prosedur di lapangan.

“Maka ini harus dievaluasi secara serius," ujar Heru Widodo, dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (11/12).

Heru menyesalkan insiden tersebut sebab dari 18 warga tertembak, tiga di antaranya adalah ibu-ibu. Dia pun meminta agar kejadian bisa diusut tuntas.

"Kami ingin harus ada kejelasan dan sikap keadilan. Kapolres Maluku Tengah beserta jajarannya, termasuk poldanya juga harus diperiksa sesuai ketentuan hukum serta disanksi berat," ujar Heru.

Menurut Heru, kepolisian sebagai penegak hukum memiliki prosedur dan peraturan yang dipatuhi dalam pelaksanaan hukum tersebut.

"Kapolri sebagai penanggung jawab semua itu harus memastikan aturan dan prosedur dilaksanakan baik oleh seluruh jajaran kepolisian,” kata dia.

Diketahui bahwa sejumlah anggota Polres Maluku Tengah masuk ke Desa Tamilou, Kecamatan Amahai. Mereka datang menggunakan dua unit kendaraan besar dan persenjataan lengkap.

DPR menyoroti aksi penembakan yang dilakukan oknum polisi dari Polres Maluku Tengah terhadap 18 warga di Desa Tamilou.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close