Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Minta KF Tunda RUPS

Rabu, 12 Januari 2011 – 09:38 WIB
DPR Minta KF Tunda RUPS - JPNN.COM
JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR Erik Satria Wardhana, mempertanyakan digelarnya rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Kimia Farma (KF) yang digelar di Hotel Sari Pan Pacifik, Jakarta, hari ini (12/1/2011). PT KF  sebaiknya mematuhi arahan Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar, yang meminta penangguhan pelaksanaan rapat umum pemegang saham (RUPS) sebelum adanya kejelasan hasil audit khusus yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Sebaiknya direksi KF menahan diri, karena arahan menteri terkait itu sangat jelas,” kata Erik kemarin. Erik mengakui, biasanya BUMN tak akan mengelar RUPS tanpa persetujuan menteri terkait, dalam hal ini menteri negara BUMN. Namun ia sendiri tidak yakin Mustafa sudah memberikan lampu hijau untuk digelarnya RUPS kepada KF. Sebab, akhir tahun lalu, dengan tegas Mustafa menolak adanya RUPS tanpa adanya kejelasan hasil audit khusus itu.

“Tapi tak tahu kalau ada izin yang luput diberitakan, dan izin itu diberikan, misalnya, karena RUPS itu dilakukan terkait audit khusus tersebut,” kata politisi Partai Hanura tersebut.

Sebelumnya, akhir Desember lalu Menteri Negara BUMN, Mustafa Abubakar, menyatakan, kementerian yang dipimpinnya belum mendapatkan laporan mengenai audit khusus PT KF dari BPK. "Kalau belum clear, lebih baik (RUPS) tidak dilanjutkan," ujar Mustafa saat itu. Menurut Mustafa, pihaknya masih menunggu laporan mengenai pelaksanaan audit khusus oleh BPK tersebut.

JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR Erik Satria Wardhana, mempertanyakan digelarnya rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Kimia Farma (KF) yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close