Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

DPR Minta KSAD Bersinergi Atasi Kasus COVID-19 di Secapa AD

Jumat, 10 Juli 2020 – 17:55 WIB
DPR Minta KSAD Bersinergi Atasi Kasus COVID-19 di Secapa AD - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad merespons kasus Covid-19 yang menimpa Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat di Bandung.

Dasco mengatakan bahwa memang yang namanya pandemi Covid-19 ini sulit dihindari.

Oleh karena itu, Dasco mengimbau pihak yang berwenang menangani masalah Covid-19 dan KSAD Jenderal Andhika Perkasa untuk kembali bersinergi mengatasi persoalan ini.

"Apakah dengan langkah preventif melakukan isolasi dan kemudian pengobatan atau tindakan yang dianggap perlu untuk Covid-19 ini," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (10/7).

Koordinator Satuan Tugas Lawan Covid-19 DPR itu mengimbau seluruh masyarakat, TNI AD, Angkatan Laut, Angkatan Udara, di mana pun berada, untuk tidak lepas dari protokol Covid-19 yang ketat agar penyebaran itu bisa diminimalisasi.

"Ya saya rasa soal pandemi ini sulit dihindari. Saya rasa Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) maupun KSAD (Jenderal Andhika) tidak mau hal ini terjadi," kata Dasco.

Karena itu, Dasco berharap Panglima TNI maupun KSAD secepat mungkin ambil langkah taktis untuk mengetahui masalah ini.

"Dan tidak perlu dipanggil atau dimintai keterangan, ya karena memang situasinya di Indonesia memang sedang ada pandemi," ungkap wakil ketua umum Partai Gerindra ini. (boy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

loading...