Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Minta Obat untuk Pasien Corona Segera Dibagikan

Sabtu, 21 Maret 2020 – 11:44 WIB
DPR Minta Obat untuk Pasien Corona Segera Dibagikan - JPNN.COM
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay berharap obat Chloroquine dan Avigan yang disebut Presiden Jokowi bisa melawan virus Corona jenis baru, Covid-19, bisa segera didistribusikan ke masyarakat yang terpapar.

"Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah untuk menemukan obat bagi pasien positif corona virus. Saya berharap agar obat tersebut dapat segera dipergunakan oleh mereka yang sedang terpapar," kata Saleh, Jumat (20/3).

Menurut Saleh, karena Indonesia tengah berlomba untuk menyembuhkan yang sudah terpapar virus corona, maka obat tersebut pun sudah semestinya bisa dipergunakan.

“Butuh penanganan cepat. Kalau obatnya memang sudah ada seperti yang disampaikan presiden, kami berharap agar segera dapat dipergunakan," ungkap politikus PAN itu.

Saleh menambahkan agar obat tersebut bisa dipergunakan secara efektif, diharapkan para ahli, akademisi, dan paramedis untuk dapat segera melakukan pengujian-pengujian.

Menurut dia, walaupun obat ini sudah diuji sebelumnya, tetapi harus dapat kepastian tentang keampuhannya dalam menangani virus corona.

Sebab, fakta menunjukkan bahwa di negara-negara lain pun perkembangan virus ini masih mengkhawatirkan.

"Ahli-ahli kita saya kira cukup mumpuni untuk melakukan pengetesan. Semoga saja, obat yang disebut Presiden Jokowi itu benar-benar ampuh sehingga kita bisa melindungi warga negara kita dengan baik," kata dia.

Pemerintah sudah menyiapkan obat yang dinilai bisa melawan virus corona untuk pasien covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close