Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Tol

Rabu, 07 September 2011 – 18:52 WIB
DPR Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Tol - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi Perhubungan DPR, Rendy Lamadjido mendesaka pemerintah menunda rencana kenaikan tarif di 13 ruas jalan tol pada September. Kenaikan tarif tol pasca Idul Fitri dia nilai kurang tepat karena akan membebani rakyat kecil. Berapa pun besarnya kenaikan tarif tol, pasti mengakibatkan kenaikan sembilan bahan pokok.

"Jangan dulu dinaikkan sekarang. Kenaikan satu sen pun belum saatnya. Karena selain sudah beberapa kali naik, kenaikan tarif tol akan berdampak bagi masyarakat kecil yang tak pernah merasakan jalan tol. Kalau sembako tak naik, tak masalah, " ujar Rendy, di Jakarta, Rabu (7/9).

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu justru meminta pemerintah sebelum menaikkan tarif di 13 ruas tol, melakukan atau menciptakan perbaikan standar pelayanan minimum mengingat tingkat kecelakaan di tol sangat tinggi, semrawutnya kendaraan dan banyak jalan bergelombang dan rusak di jalan tol. Setelah melakukan perbaikan, baru pemerintah berpikir untuk menaikkan tarif.

"Tingkat pelayanan minimun harus dinaikkan dulu baru menaikkan tarif. (Pemerintah-red) Jangan selalu beralasan inflasi, tetapi tak mengetahui keberadaan masyarakat semakin terhimpit dan sulit. Pemerintah tak peka terhadap kesulitan rakyat, " katanya.

JAKARTA - Anggota Komisi Perhubungan DPR, Rendy Lamadjido mendesaka pemerintah menunda rencana kenaikan tarif di 13 ruas jalan tol pada September.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA