Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR: Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Jangan Jadi Janji Manis

Jumat, 11 September 2015 – 13:19 WIB
DPR: Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Jangan Jadi Janji Manis - JPNN.COM
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi komprehensif. Paket itu berguna untuk mengatasi perlambatan ekonomi dengan mendongkrak daya beli masyarakat, meningkatkan daya saing industri, dan mendorong investasi.

Langkah komprehensif itu terdiri dari kebijakan fiskal dan sektor riil, moneter dan finansial. Pemerintah juga berencana keluarkan paket deregulasi. Setidaknya, total deregulasi yang dilakukan sejumlah 184 kebijakan.

Kebijakan tersebut diapresiasi oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR, Heri Gunawan. Namun, dia berharap kebijakan yang diberi nama September I itu jadi sekadar janji manis.

"Saya mengapresiasi penuh dikeluarkannya paket ekonomi tersebut. Saya berharap paket kebijakan ekonomi itu harus bisa diimplementasikan. Jangan hanya sekadar janji. Manis di bibir, tapi pahit hasilnya," kata politikus Gerindra itu di gedung DPR Jakarta, Jumat (11/9).

Meski mendukung lahirnya kebijakan itu, Heri tetap memberikan sejumlah catatan kritis untuk pemerintah. Di antaranya ialah untuk sektor riil. Misalnya pengendalian bahan kebutuhan pokok dengan mengatur kebijakan harga seperti pemberian harga khusus dan harga subsidi pada komoditas beras, cabai, bawang, dan daging sebagai penyumbang terbesar inflasi. (fat/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Presiden telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi komprehensif. Paket itu berguna untuk mengatasi perlambatan ekonomi dengan mendongkrak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA