Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Pesimistis RUU Kamtansiber Tuntas Tahun Ini

Jumat, 09 Agustus 2019 – 23:00 WIB
DPR Pesimistis RUU Kamtansiber Tuntas Tahun Ini - JPNN.COM
Gedung DPR RI. ILUSTRASI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Jerry Sambuaga pesimistis RUU Kemanan dan Ketahanan Siber (Kamtansiber) disahkan pada tahun ini. Hingga kini, RUU Kamtansiber masih belum selesai dibahas oleh DPR periode 2014-2019.

“Kalau kita lihat kan pembahasannya saja belum selesai, masih harus terus digodok,” ujar Jerry saat dihubungi, Jumat (9/8).

Jerry menuturkan pembahasan RUU Kamtansiber masih dalam tahap pembahasan awal. Menurutnya, RUU Kamtansiber masih membutuhkan waktu bila ingin disahkan.

BACA JUGA : RUU Kamtansiber Picu Pemborosan Anggaran, Cukup Pakai UU ITE

Dia memprediksi pembahasan RUU Kamtansiber tidak akan rampung hingga masa tugas anggota DPR periode 2014-2019 berakhir pada September 2019.

Jerry menambahkan, DPR tidak bisa langsung membahas RUU Kamtansiber pada periode mendatang. Sebab, tuturnya, DPR diisi oleh anggota baru yang belum tentu memiliki pandangan yang sama dengan anggota DPR periode saat ini, khususnya mengenai RUU Kamtansiber.

“Filosofinya kami di DPR kan, kalau tidak selesai, anggota-anggota nanti baru maka pembahasan dimulai lagi dari awal,” ujar Jerry.

BACA JUGA : WASPADA! Serangan Cyber Ancam Keutuhan Negara

RUU Kamtansiber menjadi usul inisiatif DPR pada awal Juli 2019 karena melihat kebutuhan Indonesia yang dinilai belum memiliki pengaturan memadai terkait strategi keamanan siber.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close