Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Ragukan Keputusan KPPU

Rabu, 17 September 2008 – 20:03 WIB
DPR Ragukan Keputusan KPPU - JPNN.COM
JAKARTA – Tertangkapnya M Iqbal atas dugaan menerima suap menjadikan kredibilitas Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dipertanyakan. Alhasil, putusan-putusan KPPU pun dinilai meragukan.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PAN Joko Susilo mengatakan, penangkapan itu justru menimbulkan kecurigaan terhadap keputusan-keputusan yang telah dibuat KPPU. "Karena itu, kita minta KPK menyelidiki secara menyeluruh kasus ini sehingga bisa terkuat semua persoalan yang ada di KPPU," ujar Djoko di Jakarta, Rbu (17/9).

Mantan wartawan itu menambahkan, tertangkapnya M Iqbal merupakan tamparan bagi KPPU, karena sebagai lembaga yang seharusnya memberikan pengawasan, ternyata dalam kenyataannya ada anggotanya yang melakukan perbuatan yang tidak terpuji. ''Jadi intinya, Komisi I DPR meragukan keputusan-keputusan KPPU," ucapnya.

Djoko menambahkan, jika penangkapan Iqbal atas dugaan suap terbukti karena putusannya yang memenagkan Astro TV, maka hal itu merupakan hal yang buruk bagi dunia penyiaran. "Kasus ini menciderai dunia penyiaran di Indonesia,'' tandasnya.

JAKARTA – Tertangkapnya M Iqbal atas dugaan menerima suap menjadikan kredibilitas Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dipertanyakan. Alhasil,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA