Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Siapkan UU Penindakan Korporasi Perusak Hutan

Selasa, 09 Juli 2013 – 16:18 WIB
DPR Siapkan UU Penindakan Korporasi Perusak Hutan - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi Kehutanan DPR, Siswono Yudo Husodo mengatakan masyarakat hutan tidak perlu kuawatir dengan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pemberantasan Perusakan Hutan yang saat ini tengah dibahas DPR.

"RUU ini sangat progresif bakal menindak korporasi yang lekat dengan perusakan hutan dan tidak mengarah kepada kelompok masyarakat hutan," kata Siswono Yudo Husodo, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (9/7).

Dikatakannya, jangan ada sedikit pun ketakutan dari masyarakat yang tinggal di hutan, karena tidak bisa memanfaatkan hasil hutan untuk kebutuhan hidup mereka jika RUU ini disahkan.

"Masyarakat hutan tak perlu khawatir. Dalam kajian kita, yang merusak hutan paling parah justru yang terorganisir besar dengan motif-motif ekonomi. Dalam pasal ini disebutkan betul, masyarakat yang tinggal di hutan, di sekitar hutan, dan yang hidup dari hutan untuk kebutuhan sehari-hari bukan untuk komersil, tidak dikenakan sanksi dalam RUU ini,” ujar Husodo.

JAKARTA - Anggota Komisi Kehutanan DPR, Siswono Yudo Husodo mengatakan masyarakat hutan tidak perlu kuawatir dengan Rancangan Undang-Undang (RUU)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close