Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Tetap Tolak Rencana TNI Impor Helikopter

Rabu, 28 Desember 2016 – 08:38 WIB
DPR Tetap Tolak Rencana TNI Impor Helikopter - JPNN.COM
Helikopter buatan PTDI yang dianggap banyak pihak lebih bagus dari AW101. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - TNI kembali merencanakan pembelian helikopter AgustaWestland 101 (AW 101). Padahal, rencana yang sama pernah ditolak Presiden Jokowi dan DPR pada Desember 2015 silam.

TNI berkilah bahwa rencana pembelian heli tersebut bukan untuk alat angkut VVIP seperti yang dulu pernah dikecam publik. Namun kali ini adalah untuk angkutan militer.

Rencana itupun kini kembali menuai kritikan. Pasalnya, menurut Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari, rencana itu belum pernah dibahas dalam rapat kerja sebelumnya.

”Nah ini yang kami nggak tahu, karena di Komisi I kan memang tidak mengerti sampai satuan tiga sehingga kami juga nggak tahu kenapa beli AW 101,” ujar Abdul melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (27/12).

”Seingat saya tidak ada pembahasan detail mau beli heli angkut atau tempur,” sambungnya.

Saat ditanya apakah dalam rapat kerja bersama Komisi I, Angkatan Udara menyatakan kebutuhan untuk pengangkutan pasukan khususnya dengan menggunakan helikopter, Abdul menjawab tidak ada.

”Setahu saya tidak ada (kebutuhan pengangkutan). Nanti bisa dicek lagi kalau kunjungan ke TNI AU detail pesawatnya,” tandas politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Senada, Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin mengatakan, DPR telah mengingatkan pemerintah untuk tetap tidak membeli Helikopter AgustaWestland 101 dari pihak luar.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat ini mengatakan, saran tersebut sudah disampaikan DPR kepada pemerintah sejak jauh hari.

JAKARTA - TNI kembali merencanakan pembelian helikopter AgustaWestland 101 (AW 101). Padahal, rencana yang sama pernah ditolak Presiden Jokowi dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close