Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Tiarap, Kunker ke Belanda Rontok

Minggu, 14 November 2010 – 07:28 WIB
DPR Tiarap, Kunker ke Belanda Rontok - JPNN.COM
JAKARTA - Para wakil rakyat bertiarap dari agenda kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri. Untuk menjaga citra dari tekanan publik, mereka memilih mundur walaupun agenda ke luar negeri cukup penting. Misalnya, rombongan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR yang sedianya pergi ke Belanda akhirnya rontok. Satu per satu anggota studi banding itu mengundurkan diri. Kemarin (13/11), anggota FPKS Muhammad Shohibul Iman mengurungkan niatnya yang sekaligus membuat rombongan DPR bubar.

Rencananya, mereka berangkat pada 15 November hingga 19 November 2010. "Teman-teman sebenarnya tetap mendorong saya untuk berangkat. Tapi, saya timbang-timbang lagi, sepertinya lebih baik tidak pergi," kata Shohibul di Jakarta kemarin.

Dia menegaskan, Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal tidak melarang dirinya untuk berangkat. Tapi, dia merasa kurang pantas karena hanya dirinya yang menjadi wakil DPR. "Dilihat dari sisi kebersamaan di DPR ini, kayaknya nggak elok juga kalau saya berangkat sendiri," ungkap anggota Komisi VII DPR tersebut.

Seharusnya, sembilan fraksi menempatkan wakil dalam rombongan yang akan dibiayai ADB (Asian Development Bank) itu. Tapi, fraksi-fraksi berlomba mundur karena ingin meraih simpati publik. Awalnya hanya lima yang "bertiarap", sehingga yang bertahan hanya FPDIP (Eva Kusuma Sundari), FPPP (Mustofa Assegaf), FPKB (Nuryasin), dan FPKS (Shohibul).

JAKARTA - Para wakil rakyat bertiarap dari agenda kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri. Untuk menjaga citra dari tekanan publik, mereka memilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close