Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Tunda Punya Gedung Baru

Pimpinan DPR Putuskan Rencana Pembangunan Dikaji Ulang

Selasa, 07 September 2010 – 04:04 WIB
DPR Tunda Punya Gedung Baru - JPNN.COM
JAKARTA - Pimpinan DPR RI akhirnya memutuskan untuk menunda pembangunan gedung baru DPR yang diperkirakan menelan anggaran Rp 1,2 triliun. Sorotan tajam terhadap rencana pembanguann gedung itu dianggap telah meruntuhkan citra DPR. Selanjutnya, pembangunan gedung wakil rakyat yang terhormat itu akan dikaji ulang.

Keputusan itu diambil setelah DPR menggelar rapat pimpinan dengan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), konsultan, serta Tim Teknis Pembangunan Gedung Baru DPR, Senin (6/9). Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan, pemberitaan tentang pembangunan gedung baru dewan itu sudah membuat buruk citra DPR. "Kita putuskan agar proyek pembangunan gedung ini dikaji kembali, dihitung ulang semua perencanaan anggarannya," ujar Marzuki di gedung DPR RI, Senin (6/9).

Lantas bagaimana dengan proses tender yang sudah terlanjut berjalan? "Tender yang sudah dilaksanakan ditunda sampai kajian ulang dituntaskan dan dilaporkan oleh tim teknis dan konsultan,” tandas Marzuki.

Lebih lanjut mantan Sekjen DPP Partai Demokrat itu menegaskan, anggota DPR hanya butuh gedung yang representatif untuk menunjang kinerja, dan bukan gedung mewah dengan sederet fasilitas. Bahkan menurut Marzuki, banyak kalangan dewan yang tidak paham soal proses pembangunan gedung yang masih dalam proses tender itu, termasuk anggaran pembangunanya.

JAKARTA - Pimpinan DPR RI akhirnya memutuskan untuk menunda pembangunan gedung baru DPR yang diperkirakan menelan anggaran Rp 1,2 triliun. Sorotan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close