Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPRD dan Pemprov DKI Minta Dukungan Pusat untuk Memberantas Mafia Tanah

Rabu, 28 Desember 2022 – 11:17 WIB
DPRD dan Pemprov DKI Minta Dukungan Pusat untuk Memberantas Mafia Tanah - JPNN.COM
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat bertemu Menkumham Yasonna Laoly dan Anggota I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana membahas pengelolaan aset dan mafia tanah, Selasa (27/12). Foto: dokumentasi DPRD DKI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersepakat menuntaskan persoalan pengelolaan aset hingga memberantas mafia tanah di ibu kota.

Pras menyebut pemprov dan DPRD DKI mesti mengatasi masalah lahan yang kerap bersengketa dan kalah di pengadilan.

Dia pun telah meminta banyak saran saat menerima kunjungan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dan Anggota I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana.

Menurut Pras, kedatangan Menkumham Yasonna salah satunya berkomunikasi tentang tanah yang dituntut oleh beberapa pihak.

"Nah, kami minta penjelasan dari Pak Menkumham, karena mafia (tanah) banyak sekali di Jakarta,” ucap Pras dalam keterangannya, Rabu (28/12).

Hal senada juga diungkap Heru Budi yang menyebut perlunya sinergi Pemprov DKI dengan pemerintah pusat untuk meminimalisir potensi kehilangan aset tanah.

“Saya minta back up Pak Menteri Kumham terkait dengan pengamanan DKI. Aset DKI harus menang,” ucap Heru.

Sementara itu, Menkumham Yasonna Laoly mengaku siap melakukan diskusi lebih lanjut untuk membantu Pemprov DKI Jakarta mempertahankan aset-asetnya.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edu Marsudi dan dan Pj Gubernur Heru Budi Hartono sepakat menuntaskan persoalan pengelolaan aset hingga memberantas mafia tanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close