Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPRD DIY Telah Serahkan Aspirasinya ke DPD

Jumat, 17 Desember 2010 – 16:04 WIB
DPRD DIY Telah Serahkan Aspirasinya ke DPD - JPNN.COM
JAKARTA - Keputusan resmi sidang paripurna DPR Daerah Istimewa Yogyakarta (DPRD DIY) tentang sikap politiknya terkait pengisian jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, telah resmi diserahkan ke DPD RI. Acara penyerahan dilakukan oleh Ketua DPRD Yogyakarta, Yoeke Indra Agung Laksana, kepada Ketua DPD Irman Gusman, dalam Sidang Paripurna DPD yang berlangsung di Gedung DPD, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/12).

"Keputusan ini merupakan aspirasi masyarakat Yogyakarta, yang kemudian dituangkan dalam sikap politik DPRD melalui rapat paripurna, Senin, 13 Desember lalu, mengenai pengisian jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Yoeke Indra, dalam sidang paripurna DPD.

Dalam rapat paripurna (DPRD) tersebut, kata Yoeke, setiap fraksi sebagai kepanjangan tangan partai politik, telah menyampaikan pandangan dan sikapnya secara bergantian. "Pandangan dan sikap masing-masing fraksi itulah, yang menjadi dasar keputusan institusi DPRD Yogyakarta," tegasnya.

Hal yang paling esensial dan substansial dari keputusan hasil rapat paripurna DPRD, lanjut Yoeke, adalah menetapkan dan mempertahankan DIY sebagai daerah istimewa dalam bingkai dan sistem pemerintahan NKRI.

JAKARTA - Keputusan resmi sidang paripurna DPR Daerah Istimewa Yogyakarta (DPRD DIY) tentang sikap politiknya terkait pengisian jabatan Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA