Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPRD DKI Minta Heru Budi Buka Posko Pengaduan Polusi Udara

Senin, 04 September 2023 – 16:19 WIB
DPRD DKI Minta Heru Budi Buka Posko Pengaduan Polusi Udara - JPNN.COM
Wibi Andrino mengusulkan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang terdampak polusi udara. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/aa

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi DKI Jakarta Wibi Andrino mengusulkan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang terdampak polusi udara.

Posko tersebut diperlukan lantaran makin banyak masyarakat yang mengalami infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) karena kualitas udara yang buruk.

“Situasi polusi ini sudah darurat, harusnya dibuka posko pengaduan masyarakat. Supaya masyarakat bisa menyampaikan keluhannya,” ucap Wibi dikutip dari situs web DPRD DKI, Senin (4/9).

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI ini menyebutkan harus ada treatment dari pemerintah sebagai insentif terhadap masyarakat yang terpapar polusi

Selain posko pengaduan, Wibi juga meminta Pemprov memberikan layanan kesehatan prioritas bagi kelompok usia rentan seperti anak-anak dan warga lanjut usia (lansia).

Menurut dia, kelompok usia rentan tersebut memerlukan perhatian agar keselamatan mereka terjamin.

“Pelayanan terhadap kelompok masyarakat paling rentan seperti balita, anak-anak sekolah, dan lansia. Ini yang harus diutamakan,” kata dia.

Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Karyatin Subiantoro juga mendorong perluasan kebijakan agar penanganan polusi udara Jakarta lebih efektif.

Wibi Andrino mengusulkan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang terdampak polusi udara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close