Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPRD Siak Konsultasikan Kecelakaan Kerja di PT BSP dengan 2 Kementerian, Begini Hasilnya

Sabtu, 11 Februari 2023 – 12:04 WIB
DPRD Siak Konsultasikan Kecelakaan Kerja di PT BSP dengan 2 Kementerian, Begini Hasilnya - JPNN.COM
Penyidik Satreskrim Polres Siak memasang garis polisi atau police line di tempat kejadian perkara (TKP) ledakan sumur minyak PT Bumi Siak Pusako (BSP) di wilayah Zamrud, Kecamatan Dayun. Foto: dokumentasi Polres Siak

jpnn.com, PEKANBARU - Ketua DPRD Siak Indra Gunawan mengonsultasikan kecelakaan kerja di PT BSP di Siak yang menelan korban jiwa dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian ESDM.

Indra pun menyampaikan dukacita atas meninggalnya seorang pekerja akibat ledakan pipa minyak PT BSP beberapa waktu lalu.

"Kenapa peristiwa itu bisa terjadi, padahal keselamatan dan kesehatan kerja atau K3 menjadi syarat utama operasional sebuah perusahaan tambang yang tidak dapat ditawar menawar," kata Indra Sabtu (11/2).

Menurut Indra, setiap pekerja seharusnya mendapatkan jaminan K3 saat melaksanakan pekerjaannya, terlebih di pertambangan minyak.

"Tentu kita semua mempertanyakan hal ini. Apakah Keselamatan dan Kesehatan Kerja tersebut sudah dilaksanakan sesuai SOP," ujar dia.

Indra mengatakan DPRD Siak sudah melakukan beberapa langkah terkait permasalahan itu, dari memanggil pihak PT BSP hingga vendor.

Dia bersama sejumlah anggota DPRD lainnya juga telah berkonsultasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian ESDM mengenai penerapan K3 soal Zero Accident.

Kedatangan Indra dan rombongan diterima oleh pejabat terkait di kedua kementerian. Di Kemenaker, mereka ditemui oleh seorang kasubdit, Sudi Astono.

Ketua DPDR Siak Indra Gunawan konsultasikan kecelakaan kerja di PT BSP di Siak yang menelan korban jiwa dengan Kemenaker dan Kementrian ESDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close