Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DWP Kemenhub dan Dekranas Beri Pelatihan Wirausaha Digital Kepada Pengrajin Di Toba

Rabu, 21 Oktober 2020 – 00:27 WIB
DWP Kemenhub dan Dekranas Beri Pelatihan Wirausaha Digital Kepada Pengrajin Di Toba - JPNN.COM
Penasihat DWP Kemenhub Endang Budi Karya saat kunjungan ke Kabupaten Toba. Foto: Humas Kemenhub.

jpnn.com, TOBA - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan pelatihan wirausaha digital kepada pengrajin di wilayah Toba, Sumatera Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Program Pembangunan Pariwisata pada 5 Destinasi Super Prioritas dan KEK Pariwisata.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenhub sekaligus Ketua Bidang Wirausaha Baru Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Endang Budi Karya di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba, pada Kamis (15/10) lalu.

Endang Budi Karya menjelaskan bahwa Danau Toba sebagai destinasi super prioritas perlu melakukan pengembangan infrastruktur dan promosi daerah secara masif.

"Sumber daya manusia di wilayah ini juga harus dipersiapkan agar tidak tertinggal dan dapat merasakan hasil pembangunan ini dengan meningkatnya kesejahteraan mereka," ujar Endang.

Pelatihan ini sendiri bertujuan untuk membuka akses dan wawasan yang lebih luas, sehingga para pengrajin mampu menjadi seorang wirausaha yang kompetitif dan produktif serta berbasis teknologi.

Setelah mengikuti pelatihan, mereka diharapkan menjadi pengrajin yang unggul di bidangnya yang mampu memberikan kontribusi untuk mempromosikan wisata Danau Toba.

"Tentunya dengan menghasilkan produk-produk souvenir yang berkualitas dan marketable, serta diminati oleh wisatawan dalam negeri dan luar negeri. Kami akan lakukan pendampingan,” jelas Endang.

Pelatihan tersebut sebagai dukungan bagi pembangunan pariwisata pada destinasi super prioritas dan KEK Pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close