Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dokter Susana Somali Rela Rumah Pribadinya jadi Tempat Mengobati Hewan Telantar

Jumat, 10 Februari 2023 – 22:20 WIB
Dokter Susana Somali Rela Rumah Pribadinya jadi Tempat Mengobati Hewan Telantar - JPNN.COM
dr. Susana Somali rela menggunakan rumahnya untuk mengobati anjing yang sakit dan terlantar. Foto source for jpnn

jpnn.com, BEKASI - Rumah dr. Susana Somali di Pekayon Jakarta Selatan, disambangi pihak Kelurahan Ragunan, Satpol PP, dan RW 003 Pekayon Jakarta Selatan, pada Rabu (8/2).

Kedatangan mereka terkait pelaporan warga yang merasa terganggu dengan gonggongan anjing-anjing yang melebihi kapasitas dan aroma yang tidak sedap dari kediaman DokSus-sapaan akrabnya.

Tindakkan persuasif sudah dilakukkan oleh Dosus dengan membawa keluar puluhan anjing yang berada di rumahnya untuk dibawa ke shelter, sesuai dengan kesepakatan dan UU yang berlaku menjadikan rumah sebagaimana fungsinya dan hanya menyisakkan beberapa ekor anjing saja yang sakit.

Namun kali ini, Doksus merasa ditekan dan disudutkan oleh para aparat dan tetangga yang melaporkan. Dia juga mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan.

Salah satunya dengan masuk ke dalam rumah tanpa izin. Doksus, menduga tetangganya ini hanya mencari-cari alasan dan masalah dengannya.

"Agar dia bisa membeli rumahnya karena posisinya di samping persis dari rumahnya dan hal ini sudah tersebar kabar seperti itu sejak 10 tahun lalu," ucap Doksus.

Doksus menegaskan dirinya hanya ingin membantu binatang-binatang yang sakit dan terlantar.

"Sebagai manusia biasa yang memiliki hati dan nurani, hanya ingin membantu binatang-binatang yang telantar dan sakit, yang seharusnya ini merupakan tanggung jawab pemerintah untuk memberikan tempat yang layak buat mereka dan bukan di beban tanggung jawabkan ke saya, namun kenyataannya tidak ada tindakkan dari pemerintah untuk merawat ataupun menampung binatang-binatang terlantar dan sakit ini," terang dia.

Saya rela mengorbankan rumah pribadinya dijadikan tempat binatang-binatang yang sakit sebagai tempat persinggahan sementara sampai sembuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close