Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

dr. Tjahyadi: Air Mineral Berkualitas Kunci Menjaga Performa Atlet

Rabu, 05 Juni 2024 – 17:41 WIB
dr. Tjahyadi: Air Mineral Berkualitas Kunci Menjaga Performa Atlet - JPNN.COM
Dokter pendamping para atlet, dr. Tjahyadi Soegiono dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Foto dok Le Minerale

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen bulutangkis kelas internasional, Indonesia Open 2024, telah bergulir mulai 4-9 Juni mendatang di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Turnamen ini didukung oleh Le Minerale, yang kembali dipercaya sebagai official mineral water pada 2024.

Dukungan air mineral seperti Le Minerale menjadi sangat penting. Konsumsi air mineral dengan kandungan mineral berkualitas tinggi tidak hanya membantu menjaga hidrasi yang optimal, tetapi juga berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular dan kinerja otot selama aktivitas fisik dengan intensitas tinggi.

Dengan demikian, para atlet dapat menjaga performa puncak mereka hingga akhir pertandingan dan tetap bugar untuk merebut gelar juara.

“Para atlet sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas, sehingga akan sangat berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular serta kinerja otot selama aktivitas fisik yang memerlukan intensitas tinggi. Air mineral dengan mineral berkualitas selain dapat mengganti cairan tubuh yang hilang, juga paling penting fungsinya untuk membantu menggantikan mineral tentunya,” ujar dr. Tjahyadi Soegiono dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang bertugas di ajang Indonesia Open 2024.

Menurut dr. Tjahyadi, air dengan kandungan mineral yang berkualitas sangat berperan penting dalam menjaga kebugaran atlet mengingat mineral sangat diperlukan untuk meningkatkan performa atlet dalam berlatih maupun bertanding. Kekurangan mineral dipastikan akan menurunkan performa dan menyulitkan atlet untuk rekondisi (recovery) fisiknya.

“Konsumsi cairan dan mineral yang kurang pada atlet otomatis akan menyebabkan kekurangan cairan dan turunnya metabolisme tubuh. Dehidrasi sendiri akan dapat menyebabkan gangguan salah satunya pada fungsi otak, seperti kesulitan berkonsentrasi, penurunan memori dan gangguan mood. Sedangkan untuk metabolisme tubuh, yang paling sering adalah menyebabkan terjadinya kram otot pada atlet dan sulit untuk recovery,” ungkap dr. Tjahyadi.

Untuk itulah sebagai dokter pendamping para atlet, dr. Tjahyadi selalu menyarankan atletnya rutin mengonsumsi air mineral yang sudah dipastikan kualitas mineralnya.

Le Minerale yang memiliki mineral esensial berkualitas yang membantu memenuhi kecukupan mineral tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close