Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Drama Reshuffle di Istana, Panda Nababan Ceritakan Momen Rizal Ramli Didamprat JK

Minggu, 27 November 2022 – 18:18 WIB
Drama Reshuffle di Istana, Panda Nababan Ceritakan Momen Rizal Ramli Didamprat JK - JPNN.COM
Joko Widodo saat masih menjabat gubernur DKI bertamu kepada ekonomi senior Rizal Ramli. Foto: Twitter/RizalRamli

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior cum wartawan kawakan Panda Nababan punya cerita soal pencopotan Rizal Ramli dari jabatan menteri koordinator kemaritiman pada 2016.

Menurut Panda, ada drama saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberitahukan pemberhentian tentang reshuffle itu kepada Rizal.

Rizal masuk Kabinet Kerja pada pertengahan Agustus 2015 ketika ditunjuk menjadi menko kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo.

Namun, kurang dari setahun, ekonom senior yang terkenal dengan inisial RR itu terkena reshuffle kabinet menjelang akhir Juli 2016.

"Ada satu drama yang terjadi pas Rizal Ramli diberhentikan," kata Panda saat menjadi tamu pada siniar Total Politik yang ditayangkan di YouTube baru-baru ini.

Mantan anggota DPR dari PDI Perjuangan tersebut menuturkan Jokowi didampingi Wapres RI 2014-2019 Jusuf Kalla, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat memberitahukan pencopotan itu kepada Rizal.

Pada pertemuan di Istana Negara itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Rizal yang telah membantunya selama beberapa bulan di Kabinet Kerja.

Menurut Panda, saat di hadapan Jokowi itu pula Rizal mengakui ketidakcocokannya dengan JK.

Politikus senior cum wartawan kawakan Panda Nababan mengungkapkan ada drama saat Rizal Ramli dicopot dari kursi menteri koordinator kemaritiman pada Juli 2016.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close