Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Drone Liar Mengudara di Sirkuit Mandalika, Brimob Bertindak

Jumat, 11 Februari 2022 – 09:15 WIB
Drone Liar Mengudara di Sirkuit Mandalika, Brimob Bertindak - JPNN.COM
Tim dari Korps Brimob Polri melaksanakan giat pengawasan drone di salah satu bukit sekitar kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

jpnn.com, MATARAM - Tim dari Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri yang bersiaga di Sirkuit Mandalika menurunkan paksa lima unit pesawat nirawak atau drone yang mengudara secara liar kawasan itu.

Personel Brimob sengaja disiagakan di kawasan Sirkuit Mandalika Lombok guna mengamankan ajang Tes Pramusim MotoGP 2022.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto menyebut penurunan lima unit drone tersebut dilakukan secara paksa menggunakan alat bantu bernama anti-drone jammers.

Dia menjelaskan sesuai aturan yang telah disepakati pihak ITDC dan pihak terkait lainnya, drone liar atau ilegal yang tanpa izin dari pihak penyelenggara MotoGP tidak diperbolehkan terbang.

"Ditakutkan mengganggu jalannya race," ucap Kombes Artanto dalam keterangan tertulis di Mataram, NTB pada Kamis (10/2).

Perwira menengah Polri itu pun kembali mengimbau kepada masyarakat, terutama pengunjung Sirkuit Mandalika untuk tidak menerbangkan drone di kawasan itu.

Sebab, penerbangan drone secara ilegal di sekitar sirkuit dikhawatirkan mengganggu kegiatan tes pramusim MotoGP 2022 yang mulai digelar pada Jumat (11/2) ini.

"Sebelumnya kami sudah imbau dan bina mereka untuk jangan melakukan hal itu. Apabila dilakukan lagi, kami akan melakukan tindakan," ucapnya.

Tim Korps Brimob Polri bertindak setelah mengetahui sejumlah drone liar mengudara di kawasan Sirkuit Mandalika Lombok, jelang tes pramusim MotoGP 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close