Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Dua Hari Gelar Rapid Test Massal di Kantor Wali Kota Jakbar, BIN Temukan 44 Orang Reaktif

Kamis, 09 Juli 2020 – 22:29 WIB
Dua Hari Gelar Rapid Test Massal di Kantor Wali Kota Jakbar, BIN Temukan 44 Orang Reaktif - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Koordinator Wilayah Sub Gugus Tugas Covid-19 BIN, Sony Arifianto dan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi. Foto: dok Humas BIN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar rapid test massal di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (9/7).

Digelarnya rapid test di lokasi ini untuk kedua kalinya mengingat antusiasme warga yang cukup tinggi.

Koordinator Wilayah Sub Gugus Tugas COVID-19 BIN, Sony Arifianto mengungkapkan selama dua hari pelaksanaan rapid test massal, antusiasme pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Barat cukup tinggi.

"Pada hari ini kami melakukan rapid test yang kedua hari bekerja sama Wali Kota Jakbar. Antusias warga Jakbar atau ASN cukup tinggi, untuk itu kami melaksanakan rapid dua hari,” kata Sony kepada wartawan di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (9/7).

Gelaran rapid test masal diiringi swab test ini merupakan arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Selama dua hari pelaksanaan, sudah ada 1.778 warga yang ikut rapid test. Dari angka itu didapati 44 warga reaktif dan langsung dilakukan swab test. Dari hasil swab test, ada empat orang yang positif COVID-19.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan rapid test massal gratis oleh BIN. Rustam menyebut antusias pegawai di lingkungan Walikota Jakarta Barat sangat tinggi.

"Target keseluruhan 2.380 orang yang tercatat. Dan bukan tidak mungkin lebih dari itu karena ternyata tamu pun yang datang ke sini minta di rapid. Saya koordinasi dengan pelaksana Alhamdulillah bisa dipenuhi,” ujar dia.

loading...