Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Kades Ditahan

Minggu, 28 April 2013 – 04:49 WIB
Dua Kades Ditahan - JPNN.COM
BANJARNEGARA - Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) Banjarnegara diduga bermasalah. Bahkan, saat ini dua kepala desa sudah ditahan terkait penyalahgunaan ADD tersebut.  Kedua kepala desa yang ditahan adalah Kades Kerekan, Kecamatan Punggelan dan Kades Karangsalam, Kecamatan Susukan.

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (KPMD) Banjarnegara, Imam Purwadi mengatakan, penyalahgunaan ADD tersebut karena ulah oknum. Padahal saat penggunaan ADD tersebut, KPMD telah mewanti-wanti agar pelaksanaannya sesuai juklak dan juknis. "Tapi tetap ada yang menyalahgunakan," kata dia.

Imam belum bersedia menyebutkan dua nama kepala desa dimaksud. "Inisial saja, kalau yang Karangsalam, WR dan Karekan, SP," kata dia.

Menurut Imam, terjadinya kasus ini juga karena pihaknya tidak memiliki kewenangan melakukan audit. "Tugas kami hanya sebatas monitoring dan evaluasi, bukan audit," kata dia.

BANJARNEGARA - Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) Banjarnegara diduga bermasalah. Bahkan, saat ini dua kepala desa sudah ditahan terkait penyalahgunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA