Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Kali Gempa, Telan 250 Jiwa

Senin, 13 Agustus 2012 – 07:40 WIB
Dua Kali Gempa, Telan 250 Jiwa - JPNN.COM
TEHERAN  - Pemerintah Iran mulai melakukan upaya pemulihan pascagempa 6,4 dan 6,3 yang menghantam kota Ahar dan Tabriz, Iran, Sabtu (11/8) petang lalu. Seperti dilansir BBC, Minggu (12/8) pergeseran kerak bumi yang terjadi secara beruntun tersebut telah menewaskan 250 warga dan melukai ribuan jiwa.

Banyaknya korban ini terutama akibat banyaknya bangunan yang runtuh. Lebih dari 100 desa luluh-lantak akibat gempa dan memaksa warga yang selamat berkumpul di pengungsian.

"Semua (korban) yang di bawah puing-puing telah diselamatkan dan wargs yang dilanda kini telah  disediakan dengan kebutuhan dasar mereka,’’ ujar Wakil Menteri Dalam Negeri Iran, Hassan Ghadami kepada kantor berita Fars, Minggu (12/8).

Kini, pemerintah Iran bersama sejumlah lembaga seperti Bulan Sabit Merah mengirimkan bantuan. Mereka dilengkkapi 200 ambulans dan lima helikopter untuk mempermudah penyaluran bantuan. "Kerahkan semua upaya untuk membantu para korban," ujar Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dalam sebuah statement seperti dikutip AFP.

TEHERAN  - Pemerintah Iran mulai melakukan upaya pemulihan pascagempa 6,4 dan 6,3 yang menghantam kota Ahar dan Tabriz, Iran, Sabtu (11/8) petang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA