Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Prajurit TNI Ini Bikin Bangga, Brigjen Jumariono: Mereka Patut Dijadikan Contoh

Kamis, 05 November 2020 – 20:39 WIB
Dua Prajurit TNI Ini Bikin Bangga, Brigjen Jumariono: Mereka Patut Dijadikan Contoh - JPNN.COM
Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Brigadir Jendral TNI Toto Jumariono ANTARA/Agus Sukarta

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Toto Jumariono memberikan penghargaan kepada dua bintara pembina desa, Sersan Satu Sukardi dan Pembantu Letnan Dua Fedian.

Kedua prajurit ini memiliki prestasi luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Berkat peran mereka bersama warga, peredaran 15 kilogram sabu-sabu berhasil dicegah.
 
"Selain sabu-sabu, dua personel babinsa itu bersama masyarakat juga menyita 7.585 butir ekstasi," kata Jumariono di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (5/11).

Brigjen Jumariono menyebutkan, kedua personel garda terdepan komando teritorial TNI AD itu patut menjadi teladan bagi prajurit lain dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Apalagi narkoba sebanyak itu memiliki dampak membahayakan bagi kehidupan banyak sekali manusia.

Menurut Jumariono, karena rasa pengabdianya dan cintanya kepada generasi muda, kedua bintara pembina desa itu menyita barang terlarang tersebut, dan menyerahkannya kepada atasannya di Kodim 0421/Lampung Selatan.

“Ini patut dijadikan contoh bagi anggota lainnya, namun demikian kami juga tidak akan memberikan toleransi apabila ada anggota yang terlibat narkoba," tegas Jumariono.

Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan Letnan Kolonel Infantri Enrico Nugroho menyatakan, hal yang dilakukan Sukardi dan Ferdian itu patut dijadikan contoh bagi prajurit lain.

"Keberhasilan dua babinsa ini, karena telah melakukan pembinaan dengan warga di desanya, untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan,” ucap Enrico.

Brigjen TNI Toto Jumariono langsung memberi penghargaan kepada Sersan Satu Sukardi dan Pembantu Letnan Dua Fedian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close