Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Pria yang Tenggelam di Pemandian Deli Serdang Ditemukan Tak Bernyawa

Minggu, 02 Juni 2024 – 21:04 WIB
Dua Pria yang Tenggelam di Pemandian Deli Serdang Ditemukan Tak Bernyawa - JPNN.COM
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah dua jenazah pria yang dilaporkan tenggelam di pemandian alam Lau Penda di Desa Kwala Lau Bicik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto: ANTARA/HO-Dok Basarnas Medan

jpnn.com, MEDAN - Dua pria tewas tenggelam di pemandian alam Lau Penda di Desa Kwala Lau Bicik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kepala Kantor Basarnas Medan Mustari mengatakan kedua korban tersebut bernama Toni (30) dan Reza (25) warga Kota Medan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu (1/6), setelah tim gabungan mendapatkan laporan dan melakukan pencarian.

"Sekitar Pukul 18.24 WIB, Sabtu (1/6), jasad korban Toni (30) ditemukan di lokasi penyelaman kemudian tak berselang lama sekitar pukul 18.55 WIB jasad korban Reza (25) ditemukan tak jauh dari lokasi korban pertama ditemukan," ujar Mustari dalam keterangan resmi yang diterima, di Medan, Ahad.

Mustari menjelaskan peristiwa naas tersebut bermula ketika kedua korban bersama teman-temannya datang ke lokasi pemandian tersebut. Saat itu, korban Reza yang terlebih dahulu berenang, tenggelam diduga karena kelelahan saat melawan derasnya arus sungai.

Melihat rekannya tenggelam korban Toni berusaha untuk menolong dan menghampiri korban Reza dengan cara berenang. Namun, naas kedua korban akhirnya hilang terseret arus sungai tersebut.

Hingga akhirnya teman-teman korban yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke warga sekitar dan pemerintah setempat. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Basarnas Medan guna dilakukan pencarian.

"Kedua jasad korban yang merupakan warga Medan tersebut ditemukan dengan cara penyelaman dengan kedalaman 3-5 meter," kata Mustari.

Dalam upaya pencarian korban, kata dia, pihaknya menurunkan satu tim personel yang mengendarai kendaraan rescue carrier yang dilengkapi dengan perahu karet, alat selam dan alat pendeteksi sonar di bawah air yaitu Aqua Eyes.

Dua pria tewas tenggelam di pemandian alam Lau Penda di Desa Kwala Lau Bicik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close